Forum Komunikasi MGMP Fisika Madrasah Aliyah Nasional

Guru Fisika MA Mu'allimin Muhammadiyah Lolos ke Tahap Wawancara Science Education Award 2023

Yogyakarta (MGMP Fisika MA DIY)- Guru fisika dari MA Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, yaitu Arif Alfatah, S.Pd.Si., M.Sc, telah mencapai pencapaian luar biasa dengan berhasil melangkah ke tahap wawancara dalam ajang penghargaan Science Education Award 2023 yang diselenggarakan oleh Indonesia Toray Science Foundation (ITSF). Proses wawancara dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 10 November 2023 secara daring.

Arif Alfatah, S.Pd.Si., M.Sc.


Karyanya yang berjudul "Triangle Mekanik Alat Peraga Demonstrasi/Praktikum Multi Fungsi Dalam Pembelajaran Fisika Pokok Bahasan Gesekan" telah menarik perhatian para juri dan membawanya menjadi salah satu dari 16 peserta terpilih yang mendapatkan kesempatan istimewa untuk mengikuti tahap wawancara yang sangat kompetitif ini.

Karya yang diciptakan oleh Arif Alfatah ini memperlihatkan keunggulan dalam pengembangan alat peraga yang inovatif dan berbagai fungsi. Alat peraga yang diberi nama "Triangle Mekanik" ini telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam memperkaya pengalaman belajar fisika, terutama dalam pemahaman mengenai konsep gesekan, sehingga memudahkan pemahaman siswa dalam materi tersebut.

Indonesia Toray Science Foundation (ITSF) secara rutin setiap tahun mengadakan ajang penghargaan Science Education Award untuk memberikan apresiasi terhadap inovasi dan kontribusi dalam bidang pendidikan sains di Indonesia. Keikutsertaan Arif Alfatah, M.Sc, dalam tahap wawancara mencerminkan kesuksesan dan dedikasinya dalam pembelajaran sains.

Anggota MGMP Fisika MA DIY lainnya merasa sangat bangga atas pencapaian luar biasa yang telah diraih oleh Arif Alfatah, M.Sc, dan berharap agar ia terus menjadi sumber inspirasi bagi pendidik dan siswa dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sains di Indonesia. Semua doa terbaik kami menyertai Arif Alfatah, M.Sc, dalam tahap wawancara mendatang, dan kami berharap bahwa karya dan dedikasinya akan terus memberikan dampak positif dalam dunia pendidikan. Semoga beliau menjadi salah satu yang berhak menerima penghargaan Science Education Award 2023. (ith)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.