Forum Komunikasi MGMP Fisika Madrasah Aliyah Nasional

MGMP Fisika MA D.I. Yogyakarta Gelar Pertemuan Evaluasi dan Pemilihan Pengurus Baru


Yogyakarta (mgmp fisika DIY) - Pondok Bebakaran Giwangan menjadi saksi pelaksanaan pertemuan penting Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Fisika Madrasah Aliyah (MA) D.I. Yogyakarta pada hari Kamis, 16 November 2023. Acara ini diawali dengan sesi pertanggungjawaban pengurus periode 2020-2023 dan dilanjutkan dengan pemilihan pengurus baru untuk periode 2023-2025.

Ketua MGMP, Warjo, M.Pd., memimpin sesi pertanggungjawaban dengan menyampaikan laporan kinerja dan pencapaian selama tiga tahun terakhir. Evaluasi melibatkan aspek program kerja, pengelolaan dana, dan kontribusi anggota dalam memajukan pembelajaran fisika di berbagai Madrasah Aliyah di D.I. Yogyakarta.

Setelah sesi pertanggungjawaban, dilaksanakan pemilihan pengurus baru. Proses ini dimulai dengan pemungutan suara, di mana masing-masing anggota MGMP menuliskan tiga nama kandidat ketua pilihan mereka. Hasil pemungutan suara menunjukkan Iksan Taufik H, Arif Alfatah, Tri Wahyono, Eva Rusdamayanti, dan Warjo memperoleh suara terbanyak.

Meskipun Iksan Taufik H awalnya terpilih sebagai Ketua MGMP Fisika untuk periode berikutnya, namun dengan semangat kebersamaan dan transparansi, anggota MGMP menyadari potensi ketidakfokusan ke depannya. Sebagai respons terhadap hal ini, anggota MGMP mencapai kesepakatan mufakat untuk merundingkan kembali pemilihan.

Setelah diskusi yang mendalam, anggota MGMP sepakat untuk mengangkat Tri Wahyono, S.Pd. M.PFis sebagai Ketua MGMP Fisika periode 2023-2025. Keputusan ini diambil dengan mufakat, memperhitungkan keberlanjutan dan fokus kepemimpinan dalam memajukan MGMP Fisika di D.I. Yogyakarta.

Ketua terpilih Tri Wahyono,Pd.,  S.M.PFis

Tri Wahyono, sebagai Ketua terpilih, menyatakan kesiapannya untuk membawa MGMP Fisika MA D.I. Yogyakarta ke tingkat yang lebih baik. Ia berkomitmen untuk melanjutkan upaya meningkatkan mutu pembelajaran fisika dan kolaborasi antar guru di wilayah tersebut juga menjalin kerjasama dengan LPTK di Yogyakarta.

Untuk sementara susunan pengurus inti adalah sebagai berikut:

Ketua 1 : Tri Wahyono, S.Pd. M.PFis. Ketua 2 : Warjo, M.Pd. Sekretaris 1 : Iksan Taufik Hidayanto, S.Pd. Sekretaris 2 : Arif Alfatah, S.Pd.Si., M.Sc. Bendahara 1 : Eva Rusdamayanti, M.Pd. Bendahara 2 : Mustikawati, M.Sc.


Pemilihan ini mencerminkan semangat demokratis dan mufakat dalam pengambilan keputusan di MGMP Fisika MA D.I. Yogyakarta, menjadikan organisasi ini lebih kuat dan siap menghadapi tantangan di masa depan. (ith)


Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.